momentum = prestasi





Hidup adalah pendakian prestasi,mengumpulkan sukses kecil menuju sukses besar.sebagaimana mendaki gunnug,menapaki tangga-tangga sukses pun kadang menmbulkan kelelahan,kejenuhan ,kemalasan,kegamangan,ketakutan dan aneka pikiran yang menghantui hingga akhirnya meracuni.

inilah tipe-tipe manusia dalam proses pendakian itu :

o> Tipe QUITTERS :
Dia orang yg tergesa-gesa,ingin cepat samapin,gamapang menyerah,mudah bertekuk lutut,senang patah arang dan tak berani mengambil rsiko.bila ditawarakan kepadanay sebuah tantangan,ia mundur teratur mencari langkah seribu.orang semacam ini karena didominasi oleh pikiran-pikiran negatif,kalah sebelum bertanding dan memilih parkir sebelum naik ring. memilih aman daripada menghadang resiko. tak punya nyali untuk menatap positif hidup ini.

o>TIPE CAMPERS :
mereka adalah orang yang senang mendaki pada ketinggian tertentu lalu mengakhiri pendakian dan memilih berhenti , beristirahat serta mendirikan tenda di tempat yang datar. menikmati kesuksesannya, puas dengan yang diperolehnya, mengambil jalan selamat, dan tak tertantang untuk mengambil peluang dan resiko yang lebih besar , masih mendingan memang,tapi tentu bukan itu pilihan pahlawn sejati!!!!!!!!

o>TIPE CLIMBERS :
inilah para pendaki abadi. pahlawan hakiki. para pejuang yang siap mengambil apapun resiko yang ditemui. baginya hidup adalah sebuah arena mengambil tantangan menjadi peluang, mengubah hambatan menjadi kesuksesan, mengubah kesulitan menjadi kemungkinan-kemungkinan, mengambil resiko dengan sepenuh konsekusensi dan keberanian inilah yang mesti kita contoh. "Dan berapa banyaknya nabi yang berperang bersamasama mereka sejumlah besar pengikut yang bertakwa. mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak pula menyerah ( kepada musuh ). Allah menyukai orang-orang yang sabar".(ali-imron:146)

berpikirn bertindakn bekerja dgn aneka variasi untuk meraih sukses dan menyebarluaskan kebahagiaan buat orang lain. kebahagiaannya adalah ketika mampu membuka jalan bagi generasi berikutnya. memecahkan masalah yang ada di tengah masyarakat.

"Qul Huwa Allahu Ahad. Allahu ash-shomad "

dan kekuatan ada dalam diri KITA!!!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda