saa-saat indah........part 2

Ketika kita tersenyum dengan jujur menghadapi kesulitan hidup kita, lalu hati dan jiwa kita pun tertawa

Ya…karena hidup ini bagai roda,dan Allah menciptakan semuanya berpasangan…suami-istri,sedih-bahagia,duka-tawa dsb. Kesenangan mungkin bias membuat kita tersenyum. Kesuksesan juga tentu dapat membuat kita tertawa. Namun,mampukah kita tersenyum dan tertawa kala kesulitan dan kegagalan menimpa kita?dialah sosok yang bijak yang mampu memperbanyak saat-saat indah dlm hidupnya.
Ella Wilacox berkata, “cukup mudah untuk bergembira, tatkala hidup mengalun seperti lagu. Namun manusia yang mulia adalah yg bias tersenyum ketika segalanya menjadi salah, karena kesulitan adalah ujian bagi hati yang selalu dating bersama tahun.senyum yang berharga pujian dunia adalah yang bersinar dari air mata,”
Ketika kesulitan dating, kita tdk boleh menjadi kecil. Sebaliknya, tersenyumlah dan bertindak dgn bijaksana. Sebab kebijkasanaan bkn dilihat dari personal,tapi bagaimana ia menghadapi masalah yang ia hadapi.
Dan yakinlah, “barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, maka Allah akan menjadikan jalan keluar dri setiap masalahnya”.

Ketika kita tetap mampu berbagi dgn orang lain, dalam kondisi kita yang juga sedang kekurangan

Sebisa mungkin kta harus melakukan sesuatu. Apapun bentuknya, seperti kata Yahya bin Muadz, “sebagai seorang muslim hendaknya engkau mempunyai tiga hal yang positif : jika tidak dapat memberi manfaat kpd org lain, maka jangnalah engkau memberi mudharat kpdnya. Jika tidak mau memujinya, maka janganlah menjelekkannnya. Dan jika engkau tdk bias membuatnya bahagia, maka jangnlah membuatnya bersedih”
Memberi di saat kekurangan memang sangat sulit, tapi jika mampu melakukannya itulah keindahan dlm umur kita dan sebagai pembela saat umur itu harus dipertanyakan untuk apa di habiskan. Indah pasti….

Ketika kita kembali ke keluarga dan mendapati mereka sebagai energi untuk melanjutkan kehidupan

Umur kita umumnya lbh banayk dihabiskan di dua tempat, di rumah dan di tempat kerja/sekolah.dankeluarga adl tempat kita menumpahkn cinta, sedang kantor dan tempat kita adl tempatkita mencari penghidupan.umur kita di dua tempat, terlebih di rumah akn menjadi indah jika ia menjadi miniature surga untuk hidup yg hanya sebentar ini. Orang2 yg di dlmnya menjd sumber energi utk melanjutkan kehidupan kita esok hari.

Ketika kita mencapai puncak prestasi sebagai hasil kerja keras kita

Prestasi dan sukses itu indah. Tapi dia tdk selalu ada. Dan tentu saja tdk mudah sebab sukses adalah hasil dari sebuah proses yang memakan waktu cukup panjang. Dan kesuksesan adl moment yg sgt indah dlm umur kita.

Umur kita, meskipun memang tidak selalu menanjak, tetapi harus ada gelombang atau lompatan2 yg menunjukkan bahwa kita menghargainya, memuliakan setiap detiknya, menciptakan nilai positif yg membuatnya indah, berkesan dan berharga. Sebab pda akhirnya nanti , saat indah itulah yg akan membuat kita bangga di hadapan manusia terutama di hadapan Allah SWT.

0 komentar:

Posting Lama Beranda