awal langkah itu

beberapa hari yang lalu,mama memberiku kabar bahagia....
katanya,"sya,hari ini mama mw minta tazkiyah buat tasya ke luar negri(menyebutkan univrsitas yg kutuju)"
beneran ni mah??....subhanallah...aku sungguh berharap bahwa ini lah langkah awal menuju masa depan yang ku impikan itu....

ceritanya aku punya ambisi untuk bisa kuliah di salah satu universitas terkenal di negri mekkah ...mungkin di antara kalian ada yang mengetahuinya....UNIVERSITAS UMM EL-quro'.

keinginan untuk bisa menimba ilmu disana begitu besar,hingga rasanya tak ada keinginan terbesar selain untuk hidup di tanah suci itu....jika Allah memang mengizinkan,insya Allah tahun depan tepatnya tahun 2010 di bulan september...mungkin aku akan mengambil visa untuk umroh dan tinggal di sana,sambil menunggu tes dan pengumuman universutas itu....amiiin...smoga Allah mengizinkan ku....(doanya ya dari semua)

tapi ada satu yang cukup menghambat angan ini...salah satunya masalah mahrom.
yaa..resiko tinggal di negri saudi memang seperti itu,kita harus memiliki mahrom untuk menjaga juga sih....
ada beberapa inisiatif...
yang pertama:::
aku pergi kesana di temani abangku untuk sekedar mengantarku ke tanah mekkah,,tapi setelah itu aku akan menetap di salah satu rumah kerabat ((yang aku tak tahu siapa ))
yang kedua:::
kata mamaku....ya udahlah...nikah dulu aja,kalau ada yang mau , dan ingin menuntut ilmu juga di sana atau yang lagi kuliah disana ((hmhm)) ...gpp bareng aja,sedikit ngebantu mama lho sya ((waduh mama,,tersentak aku....kok gitu))kata mama sedikit bernada ngeledek nih!yang penting dya serius dan tasya juga harus belajar serius....!!emang ada y mah yg mau??hehe...wallahu a'lam deh...gmn neh teman2??yaa..jadi sedikit pertimbangan neh buat masa depan aku....
ada yang memberi ku sedikit pencerahan atau bahkan solusi???gmn baiknya ya??
yang ketiga:::
aku mengambil inisiatif lain,,untuk melanjutkan studi syari'ahku di negri lain..
pilihannya...ada yemn,cairo,sudan dll.....
mmh...aku sedikit berfikir ...
tapi hati ini sepertinya sudah terpaut ingin menuntut ilmu di tanah haraam...karena aku begitu merasakan kenikmatan yang luar bisa ketika aku menunaikan inadah umrahku yang pertama,aku begitu merasa nyaman dan merindukan tanah suci itu...

aku jadi teringat papatah arab...::;"اذا صدق العزم وضح السبيل"
kalau azzam ini tertancap kuat dalam hati...dan ikhtiar pun tak perhenti...bukankah Allah kuasa untuk menjadikan segala sesuatu itu terjadi??yang tak mungkin pun menjadi sesuatu yang real...dan tampak di depan kita??
Wallahu a'lam,,aku tak tahu apa yang Allah skenariokan untukku dan masa depanku nanti ..
yang pasti aku hanya berencana dan menorehkan rencana itu diatas lembar-lembar ini....
biarlah kuasa Allah yang berjalan....sejarah hidupku...nanti....

di posting ini....tasya cuma pengen minta pendapat ...kira2 baiknya yang mana??
yang pertama??kedua??ataukah ketiga??buat pertimbangan juga...^^

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda